by

Pemda Pegubin Serahkan 31 Ekor Babi di Perayaan HUT Kabupaten Pegunungan Bintang

OKSIBIL, okmintv.com – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pegunungan Bintang ke 21 yang jatuh pada tanggal 12 April 2024 bakal dimeriahkan oleh rakyat dengan peran serta gereja-gereja dedominasi, pemuda, tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten tersebut. Saat ini, telah tersedia 31 ekor babi yang sudah diserahkan pemda ke pihak gereja untuk makan bersama masyarakat pada 12 April 2024 ini.

“Selamat malam izin pimpinan kami kordinator seksi konsumsi melaporkan  jumlah  babi yang terkumpul sebanyak 31 ekor dan kami saluran langsung ke Dedominasi gereja-gereja Kristen protestan dan katolik degan rincian Kristen Protestan  17 ekor, Katolik 14 ekor. Demikian kami ucapkan terima kasih  dan selamat merayakan HUT Kabupaten Pegunungan bintang yang ke 21 besok. Yepmum”, ”, ungkap Esau Kaladana selaku koordinator seksi konsumsi kepada media, (12/04/24).

banner 336x280

Sekedar informasi untuk diketahui, Kabupaten yang dimekarkan dari Jayawijaya ini memiliki luas 15.683 kilometer persegi, terbagi dalam 34 distrik dan 277 desa/kampung dengan jumlah penduduk berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2020 sebanyak 75.800 jiwa.

Wilayah yang dijuluki Bumi Aplim Apom ini berbatasan langsung dengan negara PNG ini sejak dulu dikenal relatif kondusif. Sayangnya, citra itu tercoreng dua tahun belakangan dengan serangkaian gangguan keamanan berupa teror, penembakan, pembunuhan dan pembakaran terjadi.

Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Bupati Spei Yan Bidana, ST, M.Si dan Wakil Bupati Kris Bakweng Uropmabin, ST pun tak tinggal diam. Mereka terus berupaya untuk mengembalikan suasana Pegubin kembali menjadi rumah yang aman bagi siapa saja yang bekerja melayani dan membangun Pegubin. Tidak terlepas momentum HUT Kabupaten menjadi perekat persaudaraan dalam semangat melakukan perubahan yang baik kedepannya.

(tim-okmintv)

Nonton berita HUT ke XX Pegunungan Bintang?

 

banner 336x280

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *