by

Jelang Rakernas IV PDIP, Ketua PDIP Papua Pegunungan Ajak Rakyat Jaga Kedaulatan Pangan

OKMIN TV – Ketua DPD PDIP Provinsi Papua Pegunungan, Spei Yan Bidana, menyampaikan Kedaulatan Pangan untuk kesejahteraan rakyatnya patut dikejar untuk rakyat di tanah Papua sebagai wilayah yang memiliki potensi dan sumber daya alam pangan yang luar biasa.

Demikian itu disampaikan Spei Yan Bidana saat mengikuti agenda Rakernas IV PDIP yang bertemakan, “Kedaulatan Pangan untuk kesejahteraan rakyat” pada Jum’at 29/9/2023.

banner 336x280

Bersamaan hari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Spei Bidana menggarisbawahi pentingnya menjaga kedaulatan rakyat untuk kesejahteraan rakyat di Provinsi Papua Pegunungan.

Ketua PDIP sekaligus Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang ini menyebut bersama partainya, tetap berkomitmen, produksi pangan lokal dan menjaga keberlanjutan kesejahteraan para pekerja pertanian yang menjadi fokus utamanya.

Rakernas IV PDIP di Jakarta, 29 September 2023. (ist_)

“Kami tetap berupaya Meningkatkan pangan dan menekankan komitmen untuk memastikan pasokan pangan yang cukup dan berkualitas untuk seluruh masyarakat Papua Pegunungan dan itu patut dikejar. Kesejahteraan rakyat merupakan aset berharga bagi kemajuan daerah kita, karena potensi alam Papua menjanjikan masa depan Indonesia”, ucapnya.

“Oleh karena itu, kata Bupati Pegunungan Bintang ini, Partai PDIP dan Pemda berkomitmen untuk memperkuat sistem pertanian lokal dan meningkatkan akses masyarakat terhadap makanan yang sehat dan bergizi.” ungkapnya

Spei Yan Bidana juga menjelaskan pentingnya pendekatan organik dan ramah lingkungan dalam pertanian untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan alam tanah Papua.

“Berfokus pada pemberdayaan petani lokal dan penggunaan teknologi modern untuk meningkatkan produktivitas pertanian,” ujarnya.

Selain peningkatan produksi, Bupati PDIP ini juga menyoroti pentingnya distribusi pangan yang adil, efisien dan merata di tanah Papua khususnya Papua Pegunungan.

Ketua PDIP Papua Pegunungan ini berencana untuk memperluas jaringan distribusi lokal dan mendukung program-program yang memungkinkan masyarakat miskin dan rentan mendapatkan akses yang lebih baik ke pangan yang sehat.

Dalam upayanya untuk meningkatkan kualitas pangan, Bupati Spei Yan mengumumkan investasi dalam peningkatan infrastruktur pertanian dan pemantauan mutu produk.

“Hal ini akan membantu memastikan bahwa pangan yang dihasilkan di Pegunungan Bintang memenuhi standar kualitas yang tinggi,” ujarnya.

Spei Bidana juga mengingatkan pentingnya kolaborasi antarinstansi dan partisipasi masyarakat dalam merealisasikan rencana kedaulatan pangan ini.

Dirinya mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan rakyat Provinsi Papua Pegunungan maupun di Kabupaten Pegunungan Bintang sebagai daerah yang dipimpin.

‘”Masyarakat Pegunungan Bintang berharap bahwa implementasi rencana ini akan membawa perubahan positif yang signifikan dalam kualitas hidup mereka dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah” kata Spei Bidana.

Dengan penuh semangat, Speiyan Bidana membuktikan bahwa komitmennya terhadap kedaulatan pangan dan kesehatan rakyat adalah prioritas utama dalam kepemimpinannya.

Dari Jakarta, Tim Okmin Tv Fren dan Rori melaporkan

 

banner 336x280

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *