by

Pemerintah Tepati Janji Bangun Kampus Okmin Papua

OKSIBIL, OKMINTV.COM – Sejarah mencatat bahwa ada satu capaian besar yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang dibawah kepemimpinan Bupati Spei Yan Bidana untuk mempercepat Pembangunan kampus Okmin Papua. Satu-satunya Universitas yang berada di Pegunungan dan menjadi kebanggaan rakyat.

Janji pemerintah pusat untuk membangun kampus Universitas Okmin Papua (UOP) akhirnya terjawab sebagaimana janji itu disampaikan Bupati Spei Yan Bidana kepada Masyarakat dalam banyak kesempatan di distrik-distrik dan perkampungan.

banner 336x280

Informasinya, kegiatan ini diundur setahun, kemudian Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya pada tahun 2024 ini akhirnya mulai membangun gedung kampus UOP di Distrik Serambakon.

Dikutip dari papuabangkit.com, Bupati Spei Yan Bidana Setelah MoU dengan Rektor Universitas Okmin kemarin, langsung melakukan kunjungan ke lokasi pembangunan kampus di Distrik Serambakon untuk memastikan progress penyiapan lahan.

“Jadi saat ini sedang penataan lokasi untuk membangun 9 gedung meliputi 2 gedung fakultas, 1 gedung rektorat, 1 gedung perpustakaan, dan 4 unit perumahan dosen sudah siap 90 persen dan tak lama lagi akan dimulai dibangun,” kata Bupati Spei Bidana Kamis, 22 Februari 2024.

Laporan: Tim Okmin TV Oksibil

 

 

banner 336x280

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *