by

Halomoan Tambunan: Pemerintah Harus Pastikan Kebijakan Pro Terhadap Milenial

JAKARTA, OKMINTV.COM  – Ditengah kondisi ekonomi global yang belakangan ini dirasakan Indonesia lebih khusus warga DKI Jakarta, pemerintah diminta memperhatikan sector yang paling ril terkait ekonomi kerakyatan. Salah satunya kalangan milenial yang saat ini mendominasi sector ekonomi berbasis digital.

“Dengan dasar itu, kita berharap kedepan pemerintah khususnya di DKI Jakarta kebijakannya mengarah pada bagaimana berdayakan kaum muda milenial sebab ditangan mereka itu arus perkembangan dan perubahan terjadi, termasuk juga di sector ekonomi”, ungkap Halomoan Tambunan, salah satu Kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang juga sebagai pemerhati generasi muda Indonesia.

banner 336x280

Menurut Halomoan, demikian ia disapa kepada awak media di Jakarta pada rabu (22/02) di Jakarta Pusat mengatakan, kepekaan pemerintah untuk melihat peran pemuda itu menjadi sangat penting dan itu harus dibuktikan dengan arah dan kebijakan pembangunan yang menyentuh sector paling terkecil yang dikuasai kaum muda milenial.

Dijelaskan, Warga DKI Jakarta adalah orang yang terkena dampak paling pertama dalam satu perubahan global dan itu terjadi dalam berbagai dimensi kehidupan warga DKI Jakarta. Sayangnya, apakah kondisi ini menjadi alasan kebijakan itu ada atau tidak. Jika tidak, maka warga DKI Jakarta kedepan justru terbawah arus perubahan dan menjadi tertinggal karena kebijakan belum menyentuh kebutuhan yang hakiki.

“Warga DKI menjadi ukuran dari sebuah dampak perubahan. Itu sebabnya mengapa pemerintah belakangan ini diminta untuk pekah dengan kondisi itu. Kalau saja kebijakan atau perda tidak melihat kesenjangan ini, maka warga DKI akan menjadi korban dari perubahan global itu sendiri”, ungkap Halomoan Tambunan, salah satu politisi yang akrab dengan anak-anak muda DKI Jakarta itu.

Dalam catatan media, Halomoan saat ini menjadi trand figure yang mulai mendominasi kalangan muda karena keberpihakannya tentang persoalan yang dihadapi kaum milenial. Meskipun ia saat ini di dorong sebagai salah satu bakal Calon DPRD DKI Jakarta, namun bukan itu satu-satunya tujuan untuk perubahan kecuali berharap ada kepekaan pemerintah terhadap kondisi warga DKI saat ini.

“Kalau soal calon itu hal lain, tetapi yang paling prinsip sekarang adalah kita ingin tau sejauhmana arah dan kebijakan daerah yang bisa menjawab tantangan. Ya syukur kalau parlemen itu nantinya kita berhasil tapi itu kan salah satu aja”, ungkap Tambunan.

Dipenhujung wawancara dengan media, ia berharap kalangan media terus mendorong potensi generasi muda untuk berperan aktif di media dalam rangka terus mendorong perubahan yang sesungguhnya untuk warga DKI Jakarta. (red-tim)

banner 336x280

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Kok di sana tidak diberitakan/di infokan apa yg pernah di lakukan oleh beliau Sehingga menjadi tren figure anak muda milenial ? 😬