Demi NTT, Mikael Mali Siap Jadi Penyambung Lidah Rakyat

JAKARTA, okmintv.comPutera NTT terbaik, Mikael Mali mungkin tidak asing bagi kita dengan nama tersebut. Mikael dikenal sebagai seorang politisi dan professional yang selama ini bergerak membantu banyak masyarakat NTT yang berada di Ibukota Jakarta. Bukan saja di Jakarta ia lakukan itu, tetapi daerah asalnya juga menjadi prioritas. Ia menyatakan siap kali ini sebagai pelayan rakyat jika rakyat memilihnya di pileg 2024 nanti.

Mikael Mali, demikian nama sapaan akrabnya kepada wartawan di Jakarta mengatakan, proses politik kali ini ia memilih menggunakan kendaraan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), meski banyak orang mengenalnya politisi partai Golkar.

banner 336x280

“Kepada semua saudaraku di NTT khususnya Flores, Lembata dan Alor, saya harus mengatakan jujur bahwa kali ini siap dan sangat siap menjadi wakil rakyat di Parlemen Pusat semoga rakyat memilih saya nanti di tahun 2024”, unggap pria yang lulus SDK Fendo Ende Flores pada tahun 1980 itu di Jakarta pada senin (15/05).

Foto bersama Caleg Mikael Mali (ketiga dari kiri) bersama Tim sukses. (ist)

Lulusan Magister Hukum Universitas Bung Karno ini mengatakan, pilihan untuk bergabung di Partai Kebangkinan Nusantara kali ini adalah pilihan yang tepat dengan semangat perubahan yang berbeda dengan proses politik tahun 2019 lalu. Karena itu, ia mengajak kaum milenial, para pedagang sayur di pasar, pelaku dunia pariwisata, dunia Pendidikan, pemerhati literasi anak di zaman ini untuk bergabung dalam semangat untuk melakukan perubahan yang baik demi rakyat NTT kedepannya.

“Daerah kita NTT sangat tertinggal, dan kita butuh ada komitmen dan ketulusan untuk membangun daerah ini. Situasi ekonomi, sosial dan politik kali ini berbeda dan itu sangat mengganggu kehidupan rakyat kedepannya, dan kita harus bisa bangkit dalam perspektif perubahan yang benar-benar menyentuh rakyat”, tegas Mikael saat itu.

Ditambahkan, memang dalam proses politik semua kemungkinan bisa terjadi sebab rakyat kali ini cerdas dengan pilihan politiknya. Rakyat tau bagaimana pilihan yang nantinya berdampak bagi dirinya sehingga partai politik dan siapapun sangat tergantung bagaimana dan apa yang akan dilakukan kedepannya.

Ia juga mengajak anak-anak muda, kaum muda milenial untuk bangkit dalam keadaan ini. Pemuda dan para pelaku UMKM termasuk sector pariwisata harus bisa menunjukan sikap politik yang memihak kepada mereka agar ada perubahan.

“Saya ajak adik-adik semua itu ayo gabung dalam semangat perubahan ini. Kita inginkan mereka berubah apalagi tantangan global. Parlemen yang kuat akan menghasilkan kebijakan yang pro terhadap rakyat”, kata Mikael Mali. (*)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *