by

Senator Mamberob Ajak Rakyat Jaga Persatuan

PAPUA, OKMINTV.COM – Anggota MPR RI, Pdt. Mamberob Y. Rumakiek, S.Si., M.Kesos melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar kebangsaan pada hari Minggu, 16 April 2023 bersama dengan Jaringan Kerja Lembaga Pelayanan Kristen.

Kegiatan Sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh Senator Mamberob Rumakiek

banner 336x280

Dalam pertemuan itu, Anggota MPR RI Dapil Papua Barat ini menyatakan pentingnya memahami Pancasila sebagai ideologi Bangsa untuk meningkatkan rasa nasionalisme sesama anak bangsa.

“Pentingnya meningkatkan rasa toleransi serta nilai-nilai luhur dan budaya bangsa agar kita bisa hidup saling menghargai. Hal ini diperlukan agar mencegah berbagai konflik atau perpecahan atas nama SARA”, ungkap mantan Ketum PP GMKI itu.

Ideologi Pancasila, kata Mamberob adalah senjata ampuh untuk menangkal serangan atau ajaran-ajaran sesat yang ingin untuk menggantikan dasar negara Pancasila dengan paham yang lain.

Karena itu, kata Mamberob, Jaringan Kerja Lembaga Pelayanan Kristen (JKLPK) merupakan lembaga swadaya masyarakat yang menjadi mitra pemerintah diharapkan untuk mendidik serta mensosialisasikan bagi masyarakat khususnya di Papua Barat agar memahami pentingnya rasa toleransi antar umat beragama dan memupuk nilai-nilai nasionalisme untuk menjaga kesatuan negara Republik Indonesia.

Laporan: Tim Redaksi Okmin Papua

banner 336x280

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *