by

Bupati Spei Yan Bidana Hadiri Persiapan Rangkaian Bilateral RI-PNG

Laporan: Fren Lutrun

JAKARTA, OKMINTV.COM – Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan menghadiri pertemuan koordinasi untuk kerjama Government to Government (G to G), penanganan perbatasan, ekonomi, pendidikan, budaya antar Indonesia dan Papua New Guinea yang berlangsung di Kementerian Luar Negeri Jakarta, Selasa, 19 Maret 2024 yang dipimpin Direktur Pasifik dan Oseania.

banner 336x280

Informasi yang diperoleh okmintv.com pertemuan itu, Bupati Spei mendorong pemerintah pusat melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) untuk membangun PLBN Atoam di Distrik Tarub menghubungkan Oktedy Mining Papua Nugini Tahun Anggaran 2024.

Alasan pemerintah membangun hubungan bilateral antara Republik Indonesia dengan Papua Nugini itu untuk demi kepentingan dan kemakmuran kedua bangsa dan negara bertetangga dengan berdasarkan pada persahabatan dan persaudaraan.

Berita Video Terbaru Okmin TV

Untuk diketahui, Presiden RI Joko Widodo telah melaksanakan Kunjungan Kenegaraan ke Port Moresby dalam rangka Pertemuan Bilateral Tingkat Tinggi dengan Perdana Menteri Papua Nugini James Marape pada 5 Juli 2023. Dalam Pertemuan tersebut dihasilkan beragam kesepakatan bilateral antara kedua bangsa dan negara, termasuk Penandatanganan MoU Pendidikan Tinggi, Kesepakatan Pembelian Listrik dari Indonesia di perbatasan Wutung, Papua Nugini dan Pengembangan zona ekonomi di sepanjang perbatasan kedua negara. (tim-01red)

banner 336x280

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *