Menhan Prabowo Menerima Courtesy Call Dubes Ceko, Bahas Kerja Sama Transfer Teknologi Pertahanan

Internasional119 Views

Jakarta , okmintv.com – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima courtesy call Duta Besar Ceko untuk Indonesia H.E. Mr. Jaroslav Doleček di Ruang Kerja Menhan, Jakarta, Senin (25/3).

Menhan Prabowo memberikan sambutan hangat dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kehormatan H.E. Mr. Jaroslav Doleček ke Kementerian Pertahanan.

banner 336x280

Hubungan kerjasama pertahanan antara Indonesia dan Ceko sudah berlangsung sejak lama dan kedua pihak menginginkan kerja sama tersebut terus ditingkatkan. Tidak hanya kerja sama transfer teknologi tetapi juga kerja sama di bidang penelitian dan pengembangan serta offset sesuai dengan kebijakan pemerintah Indonesia.

“Indonesia memandang positif kerja sama pertahanan bilateral dengan Republik Ceko dalam pengadaan alutsista dan kerja sama industri pertahanan,” ujar Menhan.

Ceko memiliki keunggulan di bidang teknologi sistem radar dan komunikasi, baik untuk kepentingan sipil maupun militer. Untuk itu, Indonesia memanfaatkan potensi tersebut bagi pengembangan industri pertahanan nasional.

Perkembangan kerjasama Industri pertahananan antara Indonesia dan Ceko dalam beberapa tahun terakhir mengalami kemajuan yang pesat. Hal tersebut ditandai dengan telah terbentuknya komite bersama di bidang industri pertahanan antara Indonesia dan Ceko. Komite bersama telah melakukan beberapa pertemuan untuk membicarakan dan menggali potensi kerja sama yang dapat dilakukan kedua negara di bidang industri pertahanan.

Tujuan Duta Besar Ceko menemui Menhan selain untuk mempererat hubungan bilateral dalam kerangka kerja sama pertahanan, juga untuk menyampaikan surat dari Presiden Republik Ceko H.E. Petr Pavel untuk Menhan Prabowo.

Turut mendampingi Menhan dalam pertemuan tersebut yaitu Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Steverly C. Parengkuan. (Biro Humas Setjen Kemhan)

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *