by

Abraham Paul Liyanto Minta Pemerintah Perhatikan Infrastruktur Jalan dan Pemberdayaan Petani Kecamatan Amabi Oefeto

KUPANG, OKMINTV.COM – Anggota DPD RI Asal Provinsi NTT, Ir. Abraham Paul Liyanto pertemuan reses dengan Masyarakat di Desa Fatukanutu Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang.

Pertemuan Bersama masyarakat itu dalam rangka mendengar aspirasi dari masyarakat tentang berbagai persoalan yang dialami rakyat. Masyarakat di Desa Fatukanutu jumlah penduduk, rata rata 75 % berprofesi sebagai petani sedangkan 25 % penduduknya berprofesi sebagai Guru, TNI polri, PNS dan wiraswasta.

banner 336x280

Informasi yang diperoleh media ini, sektor ekonomi dengan peran BUMDES memiliki anggaran 50 sampai dengan 75 juta dimana dana itu di lakukan pemberdayaan bagi masyarakat seperti pembuatan kios, pertanian, bibit jagung bahan pertanian dan jasa lainnya.

Menurut Paul Liyanto, sebenarnya dengan penyertaan modal yang ada, pihak pengelola BUMDES bisa melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat sendiri sehingga pemanfaatan dana BUMDES dapat semaksimal mungkin dan tepat sasaran.

Dalam pertemuan itu juga, warga Desa Fatukanutu problem mereka soal infrastruktur jalan karena akan sangat membantu masyarakat kedepannya.

Sisi lain yang disampaikan Senator Abraham juga meminta masyarakat memiliki ketrampilan berbahasa Inggris dan informasi teknologi untuk dapat mengembangkan potensi dirinya.

Pada kesempatan itu Abraham Liyanto juga akan membantu memberikan pendampingan khusus untuk para petani.

Aspek pengembangan, menurut Paul Liyanto, masyarakat yang memiliki lahan 10 hektar sampai 100 hektar yang ingin melakukan pemberdayaan pertanian, ia berharap bisa membuka jaringan dengan pengusaha Kadin yang bisa membantu memberikan bibit sekaligus untuk membantu proses pemasarannya.

Dari Kupang, Tim Okmin TV Melaporkan

banner 336x280

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *