by

Umat Katolik Paroki Roh Kudus Mabilabol Gelarkan Misa Perayaan Syukur  HUT Paroki ke-64

OKSIBIL, OKMINTV.COM — Ratusan umat Katolik Paroki Roh Kudus Mabilabol Dekenat Pegunungan Bintang Keuskupan Jayapura gelarkan misa Perayaan syukur Hut paroki ke-64  di Gereja Katolik Roh Kudus Mabilabol Oksibil Kamis,(9/Mei/2024).

Usai Perayaan syukur yang dipimpin Pastor paroki, Yulius Dainang, Pr  dilanjutkan dengan acara Resepsi dan makan bersama seluruh umat serta tamu undangan dari Paroki lain di dalam kota Oksibil.

banner 336x280

Dalam sambutannya pada acara Resepsi Pastor Yuli  berpesan agar seluruh umat jangan berpikir usia paroki  suda tua, namun meski paroki dengan usia yang tua harus lebih bangkit dan bersemangat dalam hidup menggereja.

Pastor Yuli  juga mengingatkan umat agar tidak terbuai dengan melihat Paroki Roh Kudus Mabilabol sudah mandiri, tetapi banyak aspek yang dinilainya belum sepenuhnya mandiri terkait kebijakan-kebijakan Keuskupan dan Paroki yang perlu menjadi perhatian bersama.

“Mari kita bergandengan tangan kedepan. Belajar dari pengalaman selama beberapa tahun yang kita lalui. tahun ini agar lebih baik lagi kedepannya,” kata Pastor Yuli.

Selain itu di tempat yang sama ketua Dewan Paroki Roh Kudus Mabilabol, Emanuel Urpon, menambahkan “kami umat Paroki  Roh kudus Mabilabol merayakan Hut Paroki Ke-64 dengan suasana yang sederhana. Jika  dibandingkan dengan keterlibatan dan partisipasi tokoh Katolik pada sebelumnya.

Dalam momen ulang tahun paroki  di  rayakan  secara  firtual  walaupun terlihat banyak kekurangan semenjak jelang persiapan hingga hari puncak. Hampir 99 persen Parah tokoh  Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin) Provinsi Papua Pegunungan beragama katolik,

Padahal gereja katolik  di pegunungan Bintang merubah peradaban manusia Okmekmin dari zaman prasejarah. Gereja  katolik dan GIDI  sebelum Pemerintah masuk di Pegunungan Bintang Gereja sudah ada semenjak itu. Harapan umat  kehadiran parah Tokoh Katolik di tengah umat sangat penting tanpa menyumbangkan sesuatu.”ungkap ketua DPP Emanuel Urpon.

“Kami harapkan kepada umat paroki yang membawahi  6 stasi ini agar dengan usia yang tua ini, kita hadir dengan cara hidup yang baik dan benar bagaimana mengutamakan kerukunan, ini Rumah kita bersama.Perayaan ini adalah bukti nyata dari kekuatan iman dan semangat yang menggerakkan umat dalam membangun dan memperkuat komunitas rohani yang begitu istimewa.

Pada hari ini  kamis 9 Mei 2024 gereja katolik bertambah usia menjadi 64 Tahun ,Selamat Merayakan hari ulang tahun Paroki Ke-64 Ucapannya.

Di tengah keterbatasan, Seluruh umat dari 6 Stasi 11 Kombas, Kelompok Kategorial, OMK, dan Pengurus PK Pegubin antusias nya sangat luar biasa.

Acara tersebut di tandai dengan misa Perayaan dan di lanjut kan dengan acara resepsi di depan Halaman gereja katolik Paroki Roh Kudus Mabilabol  dan turut hadir Mengikuti  pastor Vikaris Kletus Togodli, Pr, Beber P Suster Biarawati, Wakil Ketua DPP Herman Yawalka bersama pengurus DPP lainya, Orang Muda katolik, Kelompok Kategorial dan Seluruh umat dari 11 kombas. (okmin-An)

banner 336x280

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *