by

Kelompok Kompas Gramedia Siap Kolaborasi Pemkab Pegunungan Bintang

JAKARTA – Staf Khusus Bupati Pegunungan Bintang, Bidang Investasi dan Promosi Daerah, Gabriel Goa menyatakan pihak manajemen Kelompok Kompas Gramedia (KKG) siap untuk kedepan melakukan kolaborasi bersama pemda kabupaten Pegunungan Bintang dalam bidang investasi daerah termasuk bidang media.

“Kami baru saja berdiskusi dengan tim Kompas yang pada intinya mereka siap untuk berkolaborasi dengan pemda untuk ikut melihat dan berkontribusi terhadap pembangunan daerah Pegunungan Bintang. Soal investasi, peluang peran media dan banyak yang akan kita lakukan nanti. Kita sangat apresiasi teman-teman dari Kompas untuk niat baik itu”, kata Gabriel usai pertemuan di graha Kompas pada kamis, (11/05).

banner 336x280

Gabriel Goa dalam pertemuan dengan Tim Kompas saat itu menjelaskan kalau Kabupaten Pegunungan Bintang sebagai daerah beranda NKRI perlu mendapat perhatian semua pihak, dikarenakan sampai sekarang daerah itu belum didukung penuh oleh pemerintah pusat sehingga pembangunannya terkesan lambat.

“Kami sampaikan kendala terbesar disana tentang tingginya harga kebutuhan hidup masyarakat dikarenakan infrastuktur yang belum mendukung, seperti akses jalan, potensi local  yang tidak dikembangkan karena terbatasnya anggaran, serta akses Pendidikan untuk generasi Papua yang belum merata di seluruh wilayah Kabupaten. Ini kami sampaikan kepada tim Kompas sebagai salah satu media yang strategis untuk ikut menyarakan”, ungkap Gabriel.

Pada konteks lain, Gabriel juga mengharapkan ada dukungan dari pihak Kompas untuk ikut mempromosikan potensi local seperti kopi pegunungan Bintang yang selama ini sudah terkenal namun itu tidak di dukung oleh pemerintah pusat.

Dalam pertemuan itu, kata Gabriel, hadir, Wakil Pemimpin Redaksi Harian Umum Kompas, P. Tri Agung Kristanto, R. Mahatma Chryshna Manager Riset Strategis Divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang red) HU Kompas, Deputy Managing Editor A. Tomy Trinugroho, Lukminto Wibowo selaku Direktur Bisnis, RB. Atok Risaptoko dan Regional Desk Editor, C. Wahyu Haryo.

“Semua tim sangat terbuka untuk kedepan ikut berkontribusi membangun Kabupaten Pegunungan Bintang dengan berharap pertemuan lanjut dilakukan Bersama Bupati Spei Yan Bidana. Kita sampaikan banyak hal dan teman-teman Kompas juga sudah kantongi data-data pegunungan bintang. Ini akan lebih baik nanti kedepannya”. (*)

banner 336x280

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending