by

Salut, Ada Upaya DOB di Wilayah Yahukimo

JAKARTA, OKMINTV.COM – Ketua tim Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Yahukimo Timur, Kileon Aluwa, SH  mengklarifikasi sekaligus menyampaikan pandangannya terkait posisi Calon Daerah Otonomi Baru Yahukimo  Timur yang sedang diupayakan.

“Yang kami urus adalah dari suku UNAUKAM untuk orang  Unaukam sebagai bagian dari tindak lanjut urusan Calon Daerah Baru yang pernah di usulkan oleh mantan bupati Yahukimo Dr. Ones Pahabol, SE ;MM”, ungkap Kileon Aluwa, SH  kepada okmintv.com selasa, (14/05).

banner 336x280

Pandangan ini menurutnya disampaikan kepada pihak-pihak yang merasa berjasa terhadap urusan CDOB Yahukimo  Timur yang menurutnya seolah ada dualisme tim kerja padahal sesuai SK  Bupati  Yahukimo hanya ada satu tim yang diketuai  oleh Kileon Aluwa,SH.

“Memang, pernah diurus oleh senior-senior terdahulu dengan cakupan wilayah yang terdiri dari 8 kecamatan dan 2 suku, yaitu suku UNAUKAM dan KIMYAL”, namun, demikian perkembangan kehidupan kemasyarakatan sudah cenderung  perubah, ibarat membentuk Kabupaten adalah membentuk rumah (honai) dalam keluarga dan itu tidak bisa hidup bersama dengan keluarga lain karena memang tidak sehat untuk masa depan keluarga yang dibentuk”, ungkapnya

Oleh karena itu menurutnya, mereka menyampaikan terima kasih ini atas jasa pendampingan urusan CDOB Yahukimo Timur yang pernah ada dan selanjutnya dengan memperbaharui SK bersama antara Bupati Yahukimo dan DPRD Yahukimo  yang sudah sah sesuai legal standing dalam SK No. 009/12/Bup-YHK/2022.  Selanjutnya urusan kedepan boleh berjalan persamaan tetapi berdasarkan aspirasi pemekaran Kabupaten baru di wilayah Unaukam di distrik Langda pada masa Pemerintahan mantan Bupati Yahukimo bapak Dr. Ones Pahabol.

Jasa Berita Breaking News?

Ia menambahkan, untuk langkah ini, disampaikan melalui berita agar diketahui sehingga suatu saat tidak menjadi polemik dalam urusan CDOB Yahukimo Timur yang sedang dikerjakan. (tim-red)

banner 336x280

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *